Korban Kecewa Guntur Bumi Cuma Dihukum 6 Bulan Penjara

Korban Kecewa Guntur Bumi Cuma Dihukum 6 Bulan PenjaraGuntur Bumi @viva.co.id
Irvangi, salah seorang korban praktik pengobatan Susilo Wibowo alias Guntur Bumi kecewa dengan vonis enam bulan penjara yang diputuskan oleh majelis hakim.

Baginya enam bulan penjara terlalu ringan untuk UGB.

"Mestinya empat tahun seperti maksimum pasal penipuan," ungkap Irvangi saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (10/9/2014) seperti dikutip metrotvnews.com.

Rasa kecewa yang ia rasakan pada vonis hukuman itu bukan semata karena ia jadi korban penipuan, namun karena hati nuraninya merasa terluka atas kelakuan suami Puput Melati yang memakai kedok agama untuk melancarkan segala aksi penipuannya.

"Saya kecewa, dia (UGB) tidak mau mengakui perbuatannya. Dia menistakan agama dan menyalahgunakan agama untuk menipu. Harusnya lebih berat hukumannya dong," tutur Irvangi.

Selain itu, UGB juga menyebutkan beberapa nama tokoh Islam yang ia akui mendukung praktiknya melakukan pengobatan alternatif.

"Dia membawa nama seperti Suryadharma Ali dan Habib Riziek untuk mendukung pengobatan. Padahal tidak ada yang syariah dalam pengobatannya. Dia menipu menggunakan benda-benda aneh," ujarnya.

Pada sidang (20/8/2014), Guntur Bumi telah dituntut hukuman 4 bulan penjara. Kemudian kemarin hakim memvonis hukumannya menjadi 6 bulan, yang hanya lebih berat dua bulan saja dari tuntutan jaksa.
hdk