Batal Rehabilitasi, Roby Geisha Dipenjara Lagi

Batal Rehabilitasi, Roby Geisha Dipenjara LagiRoby Geisha @beritaprima.com
Gitaris band Geisha, Roby Satria resmi dijebloskan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Denpasar, Bali (Lapas Kerobokan). Roby Geisha resmi ditetapkan menjadi tahanan oleh Kejaksaan Negeri Denpasar.

"Kita lakukan penahanan terhadap Roby sesuai dengan pasal 111 Undang Undang Narkotika," kata Kasie Pidana Umum Kejaksaan Negeri Denpasar, Ketut Maha Agung, Selasa (12/4), seperti dikutip Liputan 6.

Awalnya Roby mengajukan permohonan penangguhan penahanan untuk direhabilitasi. Sayangnya permintaan Roby ditolak karena pihak kepolisian telah menyerahkan berkas perkara Roby ke Kejaksaan Negeri Denpasar.

"Kita tidak bisa berbuat banyak karena kewenangan ada di tangan Kejaksaan," kata pengacara Roby, Butje Karelbernard.

Ia juga mengungkapkan bahwa Roby sudah siap untuk menjalani masa hukumannya di penjara sampai putusan majelis hakim di persidangan kelak. "Saya kira klien siap saja," tandasnya.

Roby Satria digerebek ketika menerima barang dari kurir ojek online. Karena paketan tersebut mencurigakan, sang driver ojek langsung melaporkannya ke polisi dan Roby pun ditangkap di lobi Hotel Aston pada Kamis (19/11/2015) lalu pukul 00.45 WITA.

Barang bukti yang diamankan polisi adalah ganja sintetis yang merupakan jenis narkoba baru dan kerap dinamai ganja gorilla dengan berat 1,46 gram. Sebelumnya Roby pernah ditahan karena narkoba pada 17 Oktober 2013 lalu dan dipenjara selama 1 tahun.
hdk