Aneh, Ada Mumi Umur 1.500 Tahun Bersepatu Adidas

Aneh, Ada Mumi Umur 1.500 Tahun Bersepatu AdidasMumi pakai sepatu Adidas @thesun.co.uk
Mumi yang diperkirakan berusia 1.500 tahun baru saja ditemukan di pegunungan Altai, Mongolia oleh arkeolog. Yang paling menarik, mumi tersebut ditemukan dalam keadaan memakai sepatu 'Adidas', dilansir Metro, Selasa (12/4).

Arkeolog menemukan sisa-sisa parsial dari kerangka perempuan yang meninggal lebih dari 1.000 tahun lalu. mereka menemukan kaki mumi mengenakan sepatu dengan lambang mirip punya Adidas.

Peneliti di Museum Khovd, B. Sukhbaatar mengatakan, "Orang ini bukan dari cakupan kelas dari elite, dan kami percaya dia mungkin seorang perempuan, karena tidak ada busur di makam."

Ia mengatakan jika tim sebaiknya berhati-hati membuka bungkus mumi sehingga tanda-tanda kebenaran spekulasi bisa dibuktikan. Setelah selesai, tim akan bisa mengidentifikasi jenis kelamin dengan lebih jelas.

Arkeolog telah menemukan pemakanan Turki yang utuh pertama kalinya di Mongolia dan tentu menjadi sangat langka. "Kuburan itu sedalam tiga meter. Temuan ini menunjukkan bahwa orang-orang ini pengrajin sangat terampil," tandas Sukhbaatar.
mks