Pria Kaya Raya Tinggalkan Harta Demi Hidup dengan Istri di Desa

Pria Kaya Raya Tinggalkan Harta Demi Hidup dengan Istri di DesaYao dan Liu @womenofchina.cn
Apa yang dilakukan pria kaya asal China ini sungguh luar biasa. Ia meninggalkan seluruh kekayaan dan gaya hidup perkotaan demi tinggal bersama sang istri tercinta di desa.

Pria bernama Yao Nanshan (60) tersebut rela mengorbankan semuanya untuk Liu Lijuan yang tidak lain adalah wanita yang pernah menolongnya ketika ia tersesat di pegunungan saat berlibur. Peristiwa itu membuat keduanya berakhir pada pernikahan.

Yao memutuskan untuk meninggalkan bisnis restorannya di Sevilla, Spanyol yang sudah berjalan selama 30 tahun untuk menjalani kehidupan sederhana di desa bersama Liu, dilansir Daily Mail, Rabu (13/4).

Tak hanya restoran, ia juga meninggalkan tujuh rumah megah yang dia punya di Kota Qingtian, sebelah tenggara China. Yao sendiri sebelumnya pernah menikah, namun istri pertamanya meninggal tahun 2002 karena kanker perut.

Pada tahun 2013, Yao yang merasa tak mempunyai tujuan hidup meski kaya mencoba menenangkan diri dengan berlibur ke pegunungan. Namun, ia bersama temannya tersesat dan ketinggalan bus untuk pulang.

Ia dan temannya memutuskan untuk menumpang menginap di sebuah rumah warga desa yang kebetulan adalah milik Liu. Keramahan dan kebaikan Liu yang hidup miskin kemudian meluluhkan hati Yao sehingga bertekad untuk melakukan hal yang sama.

Setelah menginap, Yao pun kembali ke Spanyol untuk menjalankan bisnisnya. Namun, ia merasa tak menemukan kenyamanan seperti yang ia rasakan ketika bersama Liu hidup dalam kesederhanaan.

Yao pun kembali ke desa tempat tinggal Liu dan menyatakan cintanya sehingga akhirnya mereka menikah. Ia memberikan seluruh hartanya kepada 3 anaknya dari istri pertama. Yao hanya menyisakan uang untuk membeli pondok kecil di desa tempat tinggalnya besama Liu di desa.
mks